Berita  

Marjono Ketua RT di Desa Tenggir Apresiasi Pemberian Insentif Bupati Situbondo

Bupati
Ketua RT 02 RW 09 Desa Tenggir kecamatan Panji Photo bersama Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Dapurrakyatnews – Ratusan ketua RT di Kecamatan Panji, menyambut gembira atas insentif yang diberikan langsung oleh Bupati H Karna Suswandi dan Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani, di balai Pertemuan Kantor Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Rabu (5/4/2023).

Pernyataan itu diungkapkan oleh Ketua RT 02 RW 09 Desa Tenggir Kecamatan Panji, yaitu Marjono. Menurutnya pemberian insentif untuk para Ketua RT ini, merupakan terobosan yang luar biasa dan masuk sejarah baru di Kabupaten Situbondo. Sebab, mulai pemimpin – pemimpin sebelumnya belum pernah terjadi. Pemimpin sebelumnya menganggarkan melalui APBD, namun sangat minim.

Baca juga : Tepati Janjinya, Bupati Situbondo Berikan Insentif untuk Ketua RT

Di tahun 2023 baru Bupati Karna suswandi dan wabub Nyai Hj Khoirani mengeluarkan anggaran, untuk para Ketua RT sebesar Rp 500 000.

“Atas nama para Ketua RT saya ucapkan banyak terima kasih,” kata Marjono.

Ini patut di di apresiasi dan di pertahankan, sebab peran Ketua RT walau dilingkup kecil, namun sangat berarti, terutama dalam perannya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Bukan hanya pemberian insentif rutin yang perlu di pertahankan, namun berbagai program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan bidang kesehatan seperti SEHATI juga penting di pertahankan. Karena kesehatan adalah hal utama bagi manusia. Bila masyarakatnya sehat tentu dalam beraktifitas pasti tidak akan ada kendala,” harapnya.

Bupati
Anton Ketua RT 02 RW 02 Lingkungan Krajan Kelurahan Ardirejo.

Hal senada juga di ucapkan oleh Anton, Ketua RT 02 RW 02 Lingkungan Krajan Kelurahan Ardirejo. Berbagai terobosan yang di lakukan oleh Bupati dan wakil bupati Situbondo, seperti pemberian pupuk gratis, program Tolop (Tutup lobang) , program Birulah, itu tidak mudah di lakukan oleh pemimpin sebelumnya.

“Hal itu butuh perjuangan dan sinergitas yang kuat berbagai pihak , terutama eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Bila ke dua lembaga besar tersebut kompak, maka berbagai program pemerintah daerah baru bisa berjalan. Hal ini sudah di buktikan oleh kepemimpinan H Karna Suswandi, bersama Nyai Hj Khoirani. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih.

“Semoga dengan kepemimpinan beliau, akan diberikan kemudahan dalam segala urusan, dan semoga Kabupaten Situbondo semakin Berjaya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan