Tak Berkategori  

Jadi Ladang Ibadah, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tala Dirikan Rumah Quran

Tala

Dapurrakyatnews – Puluhan putra putri dari anggota Polri yang berdinas di Polres Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, dengan khidmat ikut belajar membaca Al Qur’an, di Masjid Nuruddin milik Mapolres setempat, Jumat (3/6) sore.

Anak-anak itu belajar ngaji dengan menggunakan metode Tilawati, yang dibimbing langsung oleh tenaga pengajar bersertifikasi, yang dipimpin oleh Ustadz Mugi dan Ustadz Fikri.

Satu per satu mereka diajari oleh ustadz, mengaji. Jika ada bacaan yang salah dibetulkan. Ustadz menyimak bacaan tartil para anak-anak, apakah betul atau tidak.

Tala

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Rumah Qur’an, yang digagas oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Tanah Laut, Nadiya Rofikoh Yunianto

“Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak lebih lancar dalam membaca Alquran,” ujar  Nadiya Rofikoh dalam siaran persnya, Jumat (3/6).

Menurut Nadiya Rofikoh, Rumah Qur’an ini akan digelar setiap hari dari Senin hingga Jumat. Sementara untuk waktu pelaksanaannya, sejak pukul 16.00 wita hingga 17.30 wita.

“Sementara untuk saat ini, peserta rumah Qur’an nya adalah anak-anak anggota Polres Tala, khususnya mereka yang tinggal di asrama. Tapi tidak menutup kemungkinan, kedepan kita buka untuk umum,” tutur  Nadiya

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanah Laut itu pun mengaku, sudah lama ingin membuka Rumah Qur’an tersebut, namun baru terlaksana saat ini.

“Sejak bapak (AKBP Rofikoh Yunianto) pindah ke Polres Tala, saya sudah bercita-cita untuk membuka Rumah Qur’an. Namun karena banyaknya agenda kegiatan, program ini baru terlaksana,” ucapnya.

Nadiya berharap, anak-anak anggota polisi yang belajar mengaji di Rumah Qur’an ini, bisa menjadi Hafidz (penghafal Al Qur’an).

“Harapan saya, semoga anak-anak ini kelak menjadi Hafidz. Aamiin,” harapnya.

Tinggalkan Balasan