Berita  

Dukung Perdamaian Palestina, Habib Zein Gelar Aksi Damai

Palestina

Dapurrakyatnews – Dipimpin langsung oleh Al habib Ali Zainal Abidin Bin hamid bin Muhammad Bin Ali Al- idrus , ratusan masyarakat yang tergabung dalam komunitas Al-Quds melakukan aksi damai, di Dusun Bataan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Jum’at. (27/10/2023).

Aksi damai tersebut dilakukan sebagai dukungan untuk kedamaian warga negara Palestina. Aksi diawali dengan melakukan orasi oleh tiga aktivis secara bergantian, yaitu Deni, hamzah dan ases chemot. Setelah itu di lanjutkan dengan long march yang mengambil start dan finnis di Jalan Tembus Dusun Bataan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Al – Habib Ali Zainal Abidin Bin Hamid Bin Muhammad Bin Ali – Al Idrus yang akrab disapa Habib Zein usai menggelar aksi mengatakan, aksi damai yang di lakukan bersama ratusan massa itu sebagai bentuk dukungan pada Palestina untuk meraih kemerdekaannya.

“Saya heran, di jaman yang saat ini serba canggih, masih ada negara yang saling mengadu kekuatan. Palestina menjadi korban kecanggihan jaman. Palestina itu berhak meraih kemerdekaannya,” kata Habib Zein.

Palestina

Palestina itu bangsa yang mempunyai peradaban, dan mempunyai situs – situs sejarah yang sangat penting. Sangat tidak pantas Israel menduduki negara Palestina yang sah itu.

“Aksi ini bentuk dukungan moral bagi saudara – saudara kami di Palestina. Kami menolak keras adanya gencatan senjata yang di lakukan Israel secara brutal. Kami juga mengecam keras bangsa Israel yang telah menduduki Palestina. Untuk itu kami minta untuk menghapus Israel dari peta dunia,” ujarnya

Lebih jauh Habib Zein menegaskan bahwa pihaknya juga memberikan dukungan kepada seluruh tentara yang sedang berjuang di Palestina untuk terus menjaga kehormatan dan situs-situs suci seperti Masjid Al Aqso.

“Kami berharap agar para pejuang yang ada di Libanon dan Siriah Irak, tetap bersemangat menjaga situs-situs suci yang berkenaan dengan keberadaban,” pungkas Al-Habib Ali Zainal Abidin.

Usai melaksanakan long march, massa yang tergabung dalam komunitas Al-Quds melakukan doa bersama untuk keselamatan Bangsa Palestina dari serangan Israel dan aksi solidaritas ini berlangsung aman serta tertib.

Tinggalkan Balasan