DPRD Sumenep Sidak Infrastruktur Kepulauan, MP3S Lakukan Pembekalan Tim

MP3S
Persiapan yang dilakukan MP3S dalam rangka sidak Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep ke Kecamatan Arjasa

Sumenep, DapurrakyatNews – Dalam rangka menjalankan fungsi konstitusional, komisi III DPRD Kabupaten Sumenep, berencana akan melalukan monitoring, evaluasi, serta pengawasan langsung di lapangan. terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan infrakstruktur di kepulauan khususnya di Kecamatan Arjasa. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari Hearing atau audensi Ormas Masyarakat Pengamat Percepatan Pembangunan Sumenep (MP3S) bersama Komisi III DPRD Sumenep, serta beberapa Dinas terkait Pemerintah Kabupaten Sumenep, beberapa waktu lalu di Kantor DPRD Sumenep. Senin, (13/9/2021)

Baca juga : MP3 Sumenep Bersama KWK Sepakat, Tolak Bupati Safari Kepulauan

“Insya Allah dari komisi III yang berangkat ada 7 orang dan 2 orang staf DPRD. Agendanya Sidak, kita akan melihat langsung apa yang sebenarnya terjadi dilapangan, sesuai dengan atensi tokoh masyarakat yang diwakili oleh MP3 Sumenep melalui Forum Hearing beberapa waktu lalu,”jelas H. Dulsiam Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Fraksi PKB.

Menurut H. Dulsiam, dalam melaksanakan fungsi konstitusional, Komisi III DPRD Sumenep akan melakukan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan khususnya yang dilaksanakan oleh Dinas PU Bina Marga Sumenep, serta beberapa agenda kunjungan lainnya.

“Kita akan melaksanakan sesuai hasil Hearing, dan beberapa agenda lainnya,” tukas H. Dulsiam.

MP3S
Brefing MP3S dalam rangka persiapan sidak Komisi III DPRD Sumenep ke Kecamatan Arjasa.

H. Dulsiam berharap, pekerjaan – pekerjaan fisik atau infrastruktur yang dilakukan di tahun 2021, menjadi atensi Komisi III DPRD Sumenep sebagai mitra kerja Pemerintah, dalam rangka peningkatan kwalitas pembangunan di Sumenep.

“Pelaksanaan kegiatan pembangunan di Sumenep khususnya kepulauan, agar dilaksanakan secara maksimal, sehingga masyarakat bisa segera menikmati hasil dari pembangunan itu,” tegasnya.

Selain itu, kwalitas dari pembangunan tersebut harus dijaga. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya kita yang di DPRD, namun juga tokoh masyarakat, serta komponen masyarakat lainnya, untuk ikut serta mengawasi setiap tahap pembangunan yang ada di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Baca juga :Kunker Bupati, Salah Satu Cara Mendengar Keluhan Masyarakat

Musahnan, ketua MP3 Sumenep menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya berupa pembekalan materi dan sarana lainnya. dalam rangka ikut serta dalam kunjungan lapangan yang akan dilaksanakan oleh Komisi III DPRD Sumenep, yang merupakan tindak lanjut dari audensi beberapa waktu lalu.

“MP3 Sumenep selaku Ormas, juga memiliki peran dan fungsi kontrol terhadap kegiatan yang terkait dengan masyarakat, yang dalam hal ini kita akan melakukan fungsi pengawasan terhadap kegiatan pembangunan yang ada di kepulauan,” ujarnya.

Selanjutnya Sahnan mengatakan bahwa pihaknya (MP3 Sumenep) akan mengirim perwakilan beberapa orang, yang akan terlibat langsung di pengawasan tersebut.

“Persiapan kita sudah matang, tahapan demi tahapan telah kita lakukan, termasuk hari ini kita melakukan briefing tim yang akan diturunkan nanti,” pungkas Sahnan.

 

Tinggalkan Balasan