Bupati Mengapresiasi Capaian Prestasi yang Diraih oleh Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Sumenep

Dinas Kesehatan P2KB
Moh Nur Insan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep (tengah) saat menerima penghargaan terbaik ke 2 dalam kategori Pelaporan Data Ketersediaan Obat Terbaik Tahun 2023.

Dapurrakyatnews – Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan kepada 468 pihak, yang dianggap telah berkontribusi pada kemajuan pembangunan kesehatan di Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Dari 31 kategori penghargaan yang diberikan, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (Dinas Kesehatan P2KB), berhasil menjadi yang terbaik ke 2 dalam kategori Pelaporan Data Ketersediaan Obat Terbaik Tahun 2023.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, memberikan aspirasi dan penghargaan yang setinggi tingginya, atas capaian yang telah diraih dan diberikan oleh Dinas Kesehatan P2KB kepada Kabupaten Sumenep.

“Prestasi yang telah dicapai oleh Dinas Kesehatan P2KB ini, bukan sebuah prestasi yang harus berhenti di sini, tetapi ini sesuatu yang harus ditingkatkan kembali,” kata Bupati kepada dapurrakyatnews setelah acara Bupati Award di lapangan Andap Ashor, lingkungan keraton Sumenep. Selasa malam (14/11/2023).

Bupati menambahkan, salah satunya bagaimana untuk terus memberikan yang terbaik terhadap prestasi apapun, karena menurutnya telah banyak prestasi yang telah didapatkan oleh Dinas Kesehatan P2KB, yang harus terus ditingkatkan. Salah satunya prestasi tingkat nasional, yang menurutnya harus diraih dari sebuah prestasi tingkat pertama.

‘Dengan prestasi ini, diharapkan sebuah kebersamaan dalam semangat yang sama, khususnya ASN yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Sumenep, sebagai contoh untuk bisa dilakukan oleh OPD yang lain, untuk memberikan kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih prestasi yang sama.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Agustiono Sulasno, melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes P2KB Kabupaten Sumenep, Moh. Nur Insan, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Puskesmas yang telah bekerja luar biasa.

“Karena atas dedikasi yang telah mereka berikan, Dinkes P2KB Sumenep, menjadi yang terbaik ke 2 Nasional dari Kementerian Kesehatan pada kategori pelaporan data ketersediaan obat Terbaik Tahun 2023,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Nur Insan kepada dapurrakyatnews.

Dengan raihan prestasi ini, tentu saja akan menambah motivasi untuk meningkatkan administrasi data ketersediaan obat, dalam rangka memberikan jaminan pelayanan kesehatan semakin yang semakin baik kepada masyarakat.

“Tentu saja prestasi dan capaian yang telah diraih oleh Dinas Kesehatan P2KB tak lepas dari arahan dan bimbingan Bapak Bupati kepada kami sebagai ASN di lingkungan Kemerintah Kabupaten Sumenep,” tambah Pak Nur Insan yang berkesempatan menerima sendiri, penghargaan yang diberikan Kementerian Kesehatan kepada Dinkes P2KB di Jakarta.

“Semoga penghargaan dan capaian yang telah kami terima, akan lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, peningkatan pengembangan ketersediaan farmasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan