Berita  

Bupati Karna Suswandi Melepas 836 Orang Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Situbondo

Jamaah
Bupati Situbondo Karna Suswandi dengan didampingi oleh Pimpinan Forkopimda, melepas ratusan calon Jamaah haji asal Kabupaten Situbondo.

Dapurrakyatnews – Dengan didampingi Ketua MUI, Sekda Wawan Setiawan dan Ketua TP PKK Hj Jumaati Karna Suswandi, Bupati Situbondo melepad 836 orang calon jemaah haji di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jum’at, (24/5/2024).

836 calon jamaah haji diberangkatkan dengan menggunakan 18 bus, dan dibagi menjadi 3 wilayah. Kecamatan Banyuputih, Kecamatan Kota Situbondo dan Kecamatan Besuki.

Rombongan jemaah calon haji yang berdomisili di wilayah tengah dan timur, diberangkatkan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi dari depan Pendopo Aryo Situbondo, sedangkan yang di wilayah barat, diberangkatkan oleh Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada para jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan, selama berada di Tanah Suci Makkah maupun Madinah. Serta menjaga nama baik Kabupaten Situbondo, dan mendoakan seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo ketika sudah berada di Tanah Suci Mekkah.

“Semoga seluruh Jamaah calon haji asal Kabupaten Situbondo diberikan kesehatan yang baik, agar seluruh rukun haji maupun rukun wajib dan sunnah, dapat dilaksanakan dengan sempurna di Mekkah maupun di Madinah,” kata Bupati Situbondo.

Saya berharap, agar seluruh Jamaah senantiasa diberikan kesehatan yang baik, agar seluruh rukun haji, baik yang sunah dan wajib bisa dikerjakan dengan baik dan tidak ada kendala.

“Saya doakan berangkat dan pulangnya, jemaah calon haji Situbondo diselamatkan, dan selalu disehatkan sampai kembali lagi ke tanah air hingga ke kampung halaman ,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna berpesan kepada jemaah calon haji Situbondo, agar mampu menjaga nama baik Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Situbondo.

“Jalankan ibadah haji sesuai dengan ketentuannya, semoga kembali ke Situbondo menjadi haji yang Mabrur,” harapnya.

Ia juga meminta, agar para petugas pendamping dan para medis juga diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan benar, terutama dalam membantu kelancaran serta memberikan pelayanan yang baik, kepada seluruh jemaah calon haji yang membutuhkan bantuan.

“Saya yakin para petugas yang diberikan amanah, sudah profesional dan bisa amanah. Laksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas, agar dicatat sebagai amal ibadah, dan saya doakan juga, semoga diberi keselamatan hingga pulang dan berkumpul dengan keluarga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan