Tak Berkategori  

Alumni 93 Spensa Berbagi Tali Asih kepada Guru

Alumni

Dapurrakyatnews – Kegiatan Reuni SMPN 1 (Spensa) Palopo telah sukses digelar pada 5 Mei 2022, dari angkatan 58 hingga 2022. Tak sampai disitu saja, Alumni 93 Spensa melakukan bakti sosial dengan berbagi tali asih, kepada para guru Spensa. Baik yang telah pensiun dan yang masih aktif mengajar hingga saat ini. Selain itu pula, ada juga yang tengah sakit.

Salah satu Koordinator Alumni 93 Spensa, AKBP Ernesto Saiser, SH.,SIK,MH kepada media ini mengatakan, tali Asih dengan berbagi kasih kepada guru ini merupakan bentuk tanda terima kasih, kepada mereka karena telah memberikan ilmu yang bermanfaat. Sehingga alumni Spensa 93 bisa sukses seperti saat ini.

”Tali kasih ini merupakan bentuk terima kasih yang mendalam dari kami, yang telah dibimbing dan diberi ilmu yang bermanfaat sehingga kami bisa seperti ini,” kata Ernesto yang kini tengah menjabat sebagai Kapolres Tapin di Kalimantan Selatan ini, Jum’at (20/5)

Ernesto juga menyebutkan, bantuan tali Asih berupa dana kasih kepada 14 orang guru ini, bertujuan untuk tambahan vitamin kepada guru-guru yang sudah pensiun, apalagi ada yang sudah sakit- sakitan.

”Sekaligus teriring doa selalu, semoga selalu sehat sukses dan semakin bahagia kedepannya. Walaupun tidak bertemu fisik, tetapi selalu dekat di hati kami. Mereka adalah pahlawan tanpa jasa, yang harus jadi target sasaran dalam reuni akbar tahun ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan, tujuan reuni selain mempererat jalinan silaturahmi antar alumni Spensa Palopo, dimana kegiatan tersebut mengingatkan kita akan kisah masa lalu. Bagus untuk merefresh pikiran, bisa buat hati senang sehingga bisa jadi obat dan awet muda.

Selain itu, meningkatkan daya ingat dan mencegah demensia. Juga meningkatkan imun tubuh dan memperpanjang usia.
Saling berinteraksi sebagai makhluk sosial dengan manusia lain, sebenarnya memiliki keterkaitan dengan peningkatan sistem imun tubuh. Bertemu dengan teman lama membuat kita membangkitkan nostalgia, Itu dapat menambahkan semangat hidup.

”Karena itu jagalah dan kuatkan tali silaturahmi, selama masih sehat dan masih diberi umur yang panjang. Biar umur sudah tak muda lagi, tapi semangat tetap seperti anak muda,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan