Berita  

Akhir Cerita Geng Motor Banjarmasin 

Geng Motor

Dapurrakyatnews – Berakhir sudah cerita keganasan aksi geng motor di kota Banjarmasin. Polresta Banjarmasin berhasil menyapu bersih semua pentolan pemuda perusuh itu.

12 pelaku yang terdiri dari 10 orang laki-laki dengan 2 orang perempuan ditampilkan ke publik oleh Polresta Banjarmasin.

Konferensi pers tersebut digelar di Ruangan Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin pada Kamis (26/10) sore sekitar pukul 17.00 WITA.

Geng motor ini memang membuat resah warga, mereka menamakan diri sebagai Geng Pesbar. Menurut Kombes Pol Sabana Atmojo, mereka melakukan tindakan yang merugikan warga.

“Para pelaku ini melakukan penyerangan di 3 tempat, yaitu di kawasan Jalan Pengambangan, Jalan Veteran, dan Jalan Kuin Selatan, Kota Banjarmasin. Korbannya alami luka-luka,” ucap Kombes Sabana kepada awak media.

“Motif Geng Pesbar melakukan penyerangan terhadap sejumlah warga Banjarmasin pada, Minggu (22/10/2023) lalu adalah untuk menunjukan eksistensi geng mereka,” tutur Kombes Sabana.

Menurut Kapolresta disinyalir ada 24 orang yang ikut dalam rombongan penyerangan malam itu.

Namun untuk saat ini pihaknya telah mengamankan 12 orang pelaku yang terdiri dari 10 orang pria dan 2 orang wanita.

Hingga tidak menutup kemungkinan jumlah pelaku akan bertambah nantinya.

“Geng ini dipimpin dan dikendalikan oleh pemimpinnya yang bernama Syahriandi dari balik Lembaga Pemasyarakatan. Ia terlebih dulu masuk penjara karena kasus penganiayaan,” ungkap Kapolresta.

Atas keberhasilan menangkap komplotan geng motor ini, dia mengingatkan, kepada anggota geng motor di manapun berada, jangan coba-coba mengganggu keamanan. Terkecuali, ingin mencoba berhadapan dengan personel Polresta Banjarmasin.

“Kami tidak akan memberikan ruang sedikitpun kepada anggota geng motor yang melakukan aksi kriminalitas. Apalagi, sampai mengancam dan membahayakan masyarakat maupun petugas keamanan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan